Sabtu, 10 Januari 2009
22.29

Pelajaran dari HUJAN dan BOCOR

posted by zoel
HELLO

8 Januari 2009
saya lalui hari di skul sebagemana biasa
berangkat selamet
Bhs. Inggris, mbahas Subjunctive sama nglanjut dialog (kelompok saya lum mbuat. hihi)
KN kosong LAGI
Bio, tentang Hukum Hardy-Weinberg
Agama, ngaji
Kimia, makin mantep aja mudeng Hidrokarbon & Gugus Fungsi!hohoho

Siangnya, ketika dah deket pulang skul, jam 1 seprapatan gitu, ujan turun
ditambah situasi parkiran yang padet, mbuat saya & temen2 rada males pulang
ke kantin dulu jadinya

abis ke kantin, dan menunggu parkiran rada longgar di sanggar beberapa saat, saya memutuskan untuk pulang. setelah sebelumnya ngeluarin motornya Nyaa dulu, saya berniat ngeluarin motor saya. Namun aneh. motor berat rasanya.

Errgh!jangan-jangan bocor?

Omaigosh!Benar sekali, tidak keliru!ban belakang dah gak ada anginnya sama sekali. Hhof.

akirnya saya cuma bisa mindain motor itu. yang terlintas di otak, nyari tebengan ke depan, ngecek tambel ban TIC buka apa kaga. dari kejauan saya liat Ambon keliatan mau pulang mbawa motor.

"Mbon, meh ning ndi?ak nebeng mengarep.." pinta saya

"Meh GO. Tapi iki meh isi bensin karo tuku bola. Wah ki yo meh mboncengke Kibar ning mesjid ik. pie jal?ngene wae..telon sek, ngko kowe tkan ngarep" jawabnya

saya, kibar, dan ambon berboncengan bertiga ke masjid. lalu kibar turun. tinggal ambon dan saya saja

"Meh ning ndi kowe?ngancani aku san" katanya

"Banku bocor. meh ngecek TIC tembel ban e buka rak. OK" jawab saya

"Walah. ana sing nggembosi kui yake.."

"Hemm.."

BErikutnya, kami malah ngobrol2 tentang motor, dan tambel ban di depan Lawang Sewu. Akirnya kami kembali ke skul. sepintas tadi sih, saya liat nggak ada tambel ban di TIC. saya putusin buat ndorong motor sampe belakang novotel..

Ambon&Fikar yang mau les ikutan ndampingin saya ndorong sampe depan. hoho. tengso yak!

pegel juga ndorong dari sanggar sampe depan ternyata. hhufvdt. masih jauh. tapi di TIC, seorang bapak mengawe dan menepoki saya..

"Oi..Rene!meh nembel?"

saya menganggukkan kepala. pegel..

"Rene rene"

Alhamdulillah. jebulnya di TIC ada. di sebelah wartelnya ternyata. agak gak keliatan sih kalo dari jalan

seorang mas yang umurnya saya kira baru 30an dengan sigap membantu saya. sejurus, proses penembelan dimulai. awalnya, dopnya nggak bisa dibuka. WADUH!Tapi ternyata masnya pake cara laen yang saya nggak tau sebelumnya. Akirnya ketauanlah kalo dopnya dah nggak sinkron. dopnya sempal. kata masnya karna kempes tapi kelamaan dinaikin. hehe. emang kempes ya?beberapa hari lalu si iya. tapi tadi pagi kayaknya sehat deh bannya.

saya pun menunggu sambil mbaca2 pelajaran tadi (Wejian!kelas XII ki lho)
dan, setengah jam kemudian, ban saya pun jadi. karna dah masup asar, saya kembali ke skul dulu. sekalian salat. setelahnya, walo ujan turun tambah deres, akirnya saya tetep mutusin buat pulang..

pelajaran yang saya dapet hari ini jadinya :
1. Tep khusnudzon. nanti kan dikasih yang bae. lebih bae malah
2. harus lebih mandiri
3. Ngecek motor sebelom berangkat!haha

Label: ,

0 Comments: