Sabtu, 10 Januari 2009
23.04

Surprised n Shocked

posted by zoel
HELLO

Jum'at, 9 Januari 2009
Jum'at, means GO, means males belajar malemnya..:p

yah. Itulah yang saya alamin. nggak selasa nggak jum'at. akirnya saya putusin tiap malem 2 hari itu mendingan buat rehat. ngenet!

Setelah paginya dapet info dari ngobrol2 di kelas, kalo PMDK yang mau saya jajakin itu MAHAL(soalnya ada embel-embelnya KEMITRAAN), dan juga sorenya waktu di GO ada pengumuman Super Intensif UGM mbayar lapan ratus lima puluh ribu, saya jadi pikir-pikir ulang, dan mutusin buat surfin info-info masup kuliah.

HASILNYA :
PMDK Kemitraan yang rank 1-5 khusus buat FK itu biayanya lewat nego (tapi kata anak2 seratusan juta gitu)
PMDK Akademik "cuma" 10 besar kelas, murni dari hasil rapot (akirnya saya mutusin buat ngambil PMDK yang ini aja kayaknya)
UM Undip kalo nggak Rp NOL minimal 75 juta
UM UGM bisa 15, 20, dan lebih dari sama dengan 20 juta
SIMAK UI minimal 25 juta
UM Unair minimal 100 juta
Unpad ma UNS nggak bisa dibuka
ITB mbuka2 yang Teknik Industri

Omaigosh!saya bener-bener surprised (terkejut, berkonotasi positip) sekaligus shocked (kaget, berkonotasi negatip). Bisakah saya, kalo dari segi biaya, masup ke salah satu di antaranya?Undip yang lebih mahal, tapi livin cost murah (ya iyalah. sama ortu ndiri), ato UGM/UI, yang lebih murah tapi livin cost lebih makhal?mampukah saya mbayar semua itu?

Hhufvdt. waktu dikonsul ke kakak, dia malah nyaranin PMDK TI aja. lah. nggak eman2?

sek2. apa cita-cita saya nggak sinkron ma kondisi ekonomi keluarga?menjadi dokter itu terlalu tinggi?semoga aja enggak, ya Allah..amin..

Label: ,

0 Comments: